Againts Plagiarism

Plagiarisme mengakui kata-kata atau ide-ide orang lain sebagai milik Anda tanpa sepengetahuan sumbernya. Ketika Anda membuat sebuah artikel penelitian, Anda mungkin akan menemukan bahan pendukung untuk karya Anda dari karya orang lain. Tidak apa-apa mengutip orang dan menggunakan ide-ide mereka, tetapi Anda perlu memberi kredit pada mereka dengan benar. Bahkan ketika Anda merangkum atau memparafrasekan informasi yang ditemukan dalam buku, artikel, atau halaman Web, Anda harus mengakui penulis asli (Sumber: https://library.ucsc.edu/help/research/what-is-plagiarism).

Untuk menjunjung tinggi kejujuran dan integritas akademik dan sebagai cara untuk memberi tahu pembaca bahwa sebagian tulisan kami bebas dari tindakan plagiarisme, maka dalam menerbitkan artikel melalui pemeriksaan anti-plagiarisme. DESKOMVIS: Jurnal Ilmiah Desain Komunikasi Visual, Seni Rupa dan Media menggunakan Plagiarism Checker X untuk memeriksa makalah akademis secara langsung.

Mesin melakukan pengecekan waktu saat itu terhadap indeks web untuk memastikan editor, dan / atau reviewer menerima hasil kesamaan yang paling akurat. Jika ditemukan adanya unsur plagiarisme dalam naskah, maka artikel tersebut akan ditolak.